Cloud Hosting Indonesia
Cloud Hosting Indonesia

Volkswagen Van Club Gelar Touring dan Baksos ke Sumatera

Hosting Unlimited Indonesia

Tepat hari Jumat (19/11/2021) pukul 21.00 WIB malam, rombongan klub otomotif khusus VW Klasik jenis Kombi yakni Volkswagen Van Club (VVC) melakukan start touring jarak jauh menuju Padang, Bukittinggi, dan Sabang Kilometer Nol dari Rest Area KM 13,5 Toll Karang Tengah, Jalan Toll Jakarta Merak.

banner 336x280

Aktivitas perjalanan touring jarak jauh ini merupakan salah satu upaya mewujudkan agenda awal kepengurusan baru Volkswagen Van Club (VVC) yang resmi terbentuk pada 29 Oktober 2021 lalu sebagai realisasi hasil Rapat Umum Anggota VVC yang berlangsung sebelumnya.

Perjalanan wisata jarak jauh berlabel ‘VVC Tour Sumatera 2021’ ini akan berlangsung dari 19 November 2021 hingga 5 Desember 2021.

Waktunya cukup lama, mengingat perjalanan touring ini sekaligus merupakan perjalanan wisata keluarga sambil mengeksplorasi keindahan alam pariwisata bumi Sumatera.

Total peserta ada 18 kendaraan yang ikut,  13 unit di antaranya merupakan VW Kombi anggota.

“Sebagai program kerja pertama dalam kepengurusan VVC periode 2021 – 2024, dengan touring ini diharapkan menjadi kegiatan yang mewujudkan komponen keguyuban VVC yakni Kreasi, Rekreasi, Silaturahmi, dan Sosial sebagai ciri Volkswagen Van Club yang hebat,” tutur Irjen Pol. (Purn) Drs. Pudji Hartanto Iskandar, MM., Ketua Umum VVC yang juga Komisioner Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) ini.

“Bagi yang ikut, dianjurkan sudah menjalani proses vaksin komplit yang bisa dicek pada aplikasi Peduli Lindungi. Hasil swab antigen seluruh peserta pada sehari sebelum berangkat tersebut negatif semua. Jadi layak untuk berangkat bersama,” tutur Pudji.

Konvoi VW Kombi dalam kegiatan VVC Tour Sumatera 2021 ini akan terbagi dalam 2 rute, yakni grup pertama dari 19-28 November 2021 dengan rute Jakarta – Payakumbuh – Jakarta. Sedangkan grup kedua dari 19 November – 5 Desember 2021, dengan route Jakarta – Payakumbuh – Sabang – Jakarta.

Adapun rincian rutenya yakni Jakarta – Merak – Bakauheni – Bandar Lampung – Krui – Bengkulu – Padang – Pariaman – Danau Maninjau – Kelok 44 – Bukittinggi – Danau Singkarak – Batusangkar – Payakumbuh – Sibolga – Parapat – Simalungun – Tapak Tuan – Meulaboh – Banda Aceh – Sabang – Banda Aceh – Bireun – Takengon – Medan – Duri – Pekanbaru – Jambi – Palembang – Bandar Lampung – Bakauheni – Merak – Jakarta.

Selain tour wisata, VVC juga menggelar giat bakti sosial. Terkait bakti sosial di acara tour Sumatera ini, VVC menjalin kerjasama dengan Lions Club Indonesia, Kompolnas, dan Polda Sumatera Barat untuk melakukan giat sosial “Mataku Jendelaku”.

Kegiatan ini merupakan Program Perlindungan Mata Anak 2021/2022 sebagai aktivitas bakti sosial kemasyarakatan dalam bentuk pemeriksaan mata dan pemberian kacamata gratis untuk Pelajar SD, SLTP, SLTA di wilayah kota Padang dan Bukittinggi.

Selain itu, VVC juga akan melakukan giat sosial berupa menghimpun sumbangan untuk Pesantren di Padang Sidempuan dan Banda Aceh.

Peserta Tour Sumatera VVC juga didukung Asuransi Bhakti Bhayangkara (ABB). Seluruh perjalanan tour Sumatera ini di-cover oleh ABB untuk keberangkatan dan kepulangannya.

Seluruh peserta VVC Tour Sumatera 2021 dilindungi asuransi jiwa AKDA EXTRA dari Asuransi Bhakti Bhayangkara (ABB). Asuransi jiwa ini berlaku selama 1 (satu) tahun dan bisa diperpanjang. Premi asuransi jiwa AKDA EXTRA ini difasilitasi Adjar Triadi selaku pimpinan ABB.

Untuk kelancaran perjalanan, sekitar 2 minggu sebelumnya pelaksanaan start touring yakni pada 31 Oktober 2021, panitia pelaksana juga menggelar  scrutineering bagi Kombi peserta yang akan ikut.

banner 336x280
Cloud Hosting Indonesia