Gemar Mengeksplor Tempat Wisata, Overlanding Indonesia Akan Menggelar Jambore Otomotif Indonesia di Sumatera Utara

Hosting Unlimited Indonesia

Overlanding Indonesia yang menjadi wadah para pecinta otomotif yang gemar berpetualang akan menghadiri Jambore Otomotif Indonesia yang akan berlangsung di Pantai Pakkodian, Desa Lintong Nihuta, Kecamataan Tampahan, Kabupaten Toba di Sumatera Utara, pada tanggal  23-25 September 2022. Acara Jambore Otomotif Indonesia merupakan inisiasi dari Overlanding Indonesia yang mempunyai misi memperkenalkan wisata di berbagai lokasi baru di Indonesia.

banner 336x280

Overlanding Indonesia yang diprakarsai oleh Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) hadir menjadi komunitas para petualang ataupun penggemar wisata di berbagai daerah untuk saling menunjukkan lokasi wisata potensial di berbagai daerah yang berimbas pada peningkatan perekonomian masyrakat sekitar.

Saat ini Overlanding Indonesia telah memiliki chapter yang tersebar di berbagai daerah seperti Jawa Timur, Kepri, Kaltim, Lampung, Subar, Sumut, Aceh, Sumsel, hingga Jawa Barat dengan anggota mencapai sekitar 500 orang.

Renville Antonio selaku Ketua Umum Overlanding Indonesia di acara pers conference di Jakarta (14/09) mengutarakan bahwa kegiatan Jambore Otomotif Indonesia di Sumatera Utara akan dihadiri banyak peserta dari berbagai daerah yang menggunakan mobil atau sepeda motor dan tentunya melibatkan masyarakat sekitar lokasi.

Saat ini sudah ada 1.500 peserta dari 61 komunitas yang akan terlibat dalam Jambore Otomotifn Indoensia di Sumut. Menariknya dalam helatan ini peserta tidak dipungut biaya sehingga mereka dapat menikmati sensasi bertualang sambil berkemah dengan gratis.

“Diperkirakan peserta yang akan hadir sekitar ada 300 mobil peserta dan 600 peserta yang menggunakan sepeda motor,” ujar Renville.

Komunitas Overlanding Indonesia terbuka bagi siapapaun penggemar wisata untuk dapat bergabung memeriahkan kegiatan Jambore Otomotif Indonesia di Sumatera Utara. Melalu berbagai kegiatan yang dilakukan Overlanding Indonesia diharapkan nantinya para peserta bisa saling berbagi informasi berbagai lokasi wisata untuk dapat dinikmati oleh para penggemar petualang menikmati destinasi wisata.

Disisi lain dengan semakin terekspos lokasi wisata tentunya akan berimbas pada geliat pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar destinasi wisata seperti yang diharapkan oleh Overlanding Indonesia.

banner 336x280
Cloud Hosting Indonesia