Berkunjung ke Yonif Linud 330

  • Share

Menjadi satu pengalaman baru dan berbeda bagi 50 anggota Tiger Riders Club (TRiC) bisa berkunjung di Markas Komando Batalyon Infantri Lintas Udara 330 di Cicalengka, Jawa Barat (15/2). Rombongan TRiC di terima oleh Lettu.Inf Dewa Gede Mahendra selaku Danton C Yonif 330 dan langsung menuju barak untuk rehat dan beramah tamah bersama prajurit Yonif Linud 330.

Kegiatan awal di pagi hari setelah sarapan dimulai dengan pengenalan lingkungan Yonif Linud 330 yang di pandu langsung oleh Lettu.Inf.Andhi S menuju berlokasi lapangan tembak 400 meter. Dilokasi ini terlebih dahulu dilakukan kegiatan internal TRiC guna pelantikan 30 anggota baru.

banner 336x280

Sepanjang kegiatan, pihak Yonif mensiagakan 1 unit ambulance dan team medis untuk mendampingi berikut pengawasan dari Provoost piket. Setelah prosesi ini selesai, rombongan TRiC menuju ke ruang makan. “Kami benar-benar merasa menjadi prajurit atau warga YONIF LINUD 330 dikarena untuk makan saja kita dilatih untuk kompak”, ungkap Willy, ketua umum TRiC.

Setelah makan siang, rombongan diarahkan menuju ke lapangan tembak 100 untuk diberikan kesempatan latihan menembak menggunakan senapan serbu SS2, produksi PT Pindad, dibawah pengawasan Sersan Satu (Sertu) Matullah dan tim pelatih tembak Yonif 330.

Semua rangkaian kegiatan TRiC di Mako Yonif Linud 330 ditutup dengan apel penutupan pada sore hari dipimpin oleh Danton C Yonif 330 Lettu.Inf. Dewa Gede Mahendra dengan inspektur upacara Lettu.Inf. Andhi.Sutianto. Dalam sambutannya selaku Pasipam Yonif 330 berpesan agar tetap menjaga kekompakan Tiger Riders Club dan selalu beretika dalam berkendara.

Kunjungan TRiC merupakan salah satu wujud dari kebersamaan antara TNI dan anggota masyarakat.

banner 336x280
Hosting Unlimited Indonesia
  • Share
Cloud Hosting Indonesia