Yamaha Byson Bekasi Club, Family Gathering YBBC ke 4

  • Share

 Family Gathering dan touring adalah salah satu agenda wajib yang biasanya dilakukan oleh klub ataupun komunitas motor. Hal itu dimaksudkan untuk menjaga kekompakan dan eksistensi klub atau komunitas motor tersebut. Seperti yang dilakukan komunitas motor asal Bekasi, Yamaha Byson Bekasi Club (YBBC).

Bertepatan dengan libur panjang mulai dari tanggal 29-31 Maret 2014, YBBC melakukan kegiatan family gathering dan touring wajib dengan tema “Kebersamaan penuh Makna”. Untuk ke empat kalinya YBBC menggelar acara serupa dan kali ini bertempat di Villa Langoan, Cisarua, Bogor(29/3).

banner 336x280

Peserta family gathering dan touring wajib diikuti sekitar 75 perserta diantaranya 30 member dan 45 member prospek. Keberangkatan dimulai hari sabtu, pukul 06.00 WIB dari sekre YBBC yang berada di jalan Raya Kranji.

Untuk keberangkatan dibagi beberapa kloter dengan perbedaaan waktu 15 menit untuk setiap kloter. Sebelum menuju ke lokasi di daerah Cisarua, rombongan berkumpul di salah satu pengisian bahan bakar daerah Ciawi untuk melakukan cek poin.

Sesampainya di lokasi pada pukul 10.00 WIB, seluruh peserta beristirahat hingga pukul 13.00 WIB dan dilanjutkan dengan makan siang. Setelah itu barulah para member prospek bersiap untuk mengikuti pelantikan berupa fun games.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memperkenalkan Yamaha Byson Bekasi Club secara organisasi dan mempererat silaturrahmi kepada seluruh member. Tak hanya itu, kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi antar keluarga member. Dimaksudkan agar para member yang telah berkeluarga juga dapat mempererat hubungan silaturahmi.

Disamping itu, bagi YBBC acara family gathering dan touring wajib adalah waktu yang tepat untuk penerimaan anggota baru atau melakukan pelantikan kepada member yang baru bergabung.

“Jangan menyalahartikan kegiatan pelantikan, bagi kami pelantikan adalah proses dimana para pengurus memperkenalkan club tersebut dengan cara positif. Salah satunya adalah dengan fun games yang memerlukan kerja sama, komunikasi yang baik, kreatif dan melatih pola pikir. Hal itu dimaksudkan berkaitan dengan sebuah organisasi yang membutuhkan kerjasama dan adanya komunikasi yang baik,” terang Bro Dhink selaku Ketua Umum YBBC.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari tersebut sedikitnya diikuti oleh 30 member dan 45 anggota prospek. YBBC selama ini melakukan penerimaan member baru dengan cara melantik berupa fun games. Karena fun games tersebut dapat memberikan dampak positif bagi individu dan organisasi.

“Fun games dikemas secara menarik dan interaktif serta berlangsung dengan meriah. Fun Games yang kita buat bertujuan untuk meningkatkan kerjasama, disiplin, membangun inisiatif kebersamaan, melatih proses berpikir, berimajinasi, aksi, kreatif, berani mengambil resiko sekaligus membuat solusi untuk menyelesaikan masalah,” tutur Den Hendry selaku Ketua Panitia.

banner 336x280
Hosting Unlimited Indonesia
  • Share
Cloud Hosting Indonesia