Asosiasi Tiger Jakarta, 1 Dekade Unity for Progress

  • Share

Asosiasi sebagai wadah bagi komunitas pengguna Honda Tiger di Jakarta dengan nama Asosiasi Tiger Jakarta (ATJ) merayakan syukuran 1 Dekade hari jadinya. Bertempat di basecamp utama CHTC (Cijantung Honda Tiger Club) di Cijantung, Jakarta Timur(10/05). 10 tahun adalah waktu yang tidak sedikit untuk bersama dalam satu keluarga untuk menjalankan roda sebuah Asosiasi. Dinamika dan tantangan-tangan baru di dunia Tiger bikers sudah dilalui bersama-sama.

Syukuran 1 Dekade ATJ dibuat secara sederhana tapi hikmat. Hadir 750 ridrs dari 32 Club member ATJ. Turut hadir pula perwakilan-perwakilan dari keluarga besar Honda Tiger Club Indonesia (HTCI) seperti BKTC-Bekasi, BTC-Bogor, CTC-Cianjur, DTC+-Cikarang, BRITIS-Sumedang, STOC-Subang, TITAC-Tanggerang, BHTC-Banten, TLC-Lebak, NTC-Nias, HTCK-Kudus, PTB-Purwokerto, AHTS-Manado, MTC-Makasar, PECTRA-Pekalongan, BMTC-Purbalingga.

banner 336x280

Acara syukuran ini diawali oleh kata sambutan oleh panitia bro Yossi dari SJRC (South Jakarta Riders Club) dan ketua umum CHTC-Cijantung bro Imam selaku tuan rumah. Diteruskan sambutan dari ketua umum ATJ, bro Dede Subekti atau lebih di kenal dengan Tosca yang sekaligus membuka acara syukuran 1 Dekade ATJ.

Dalam kesempatan ini juga diputarkan film dokumentasi perjalanan ATJ sejak berdiri tahun 2004 yang dipandu oleh bro Rio Harahap didampingi bro Yono, bro Ewin Nangke dan kawan-kawan sebagai pendiri ATJ.

Pada kesempatan ini juga ATJ melalui ketuanya menyerah kan santunan dana sosial kepada perwakilan dari Panti Asuhan anak Balita Tunas Bangsa di Jalan Bina Marga No.79 Cipayung Jakarta Timur.

“Kegiatan sosial seperti ini sudah sering kali dilakukan oleh ATJ, disamping ini juga kegiatan-kegiatan social lainnya seperti baksos korban banjir, korban letusan gunung Merapi, baksos panti Asuhan di Cianjur, aksi sosial merah putih, penggalangan dana untuk membantu sesama komunitas Motor Tiger yang mengalami musibah bahkan meninggal dunia dan masih banyak lagi yang pernah dilakukan ATJ “, papar bro Tosca.

Beliau juga mengajak komunitas otomotif lain agar turut berbagi rasa dan asa kepada meraka yang layak mendapat uluran tangan dari kita sesama anak bangsa. “Disekitar kita masih banyak sekali saudara-saudara kita sesama anak bangsa yang membutuhkan bantuan dan uluran tangan.

Para sekali saudara-saudara kita sesama anak bangsa yang membutuhkan bantuan dan uluran tangan. Para Bikers Tiger memiliki jiwa Brotherhood yang tinggi hendaklah memberi contoh nyata akan kepedulian terhadap sesama anak Bangsa bukan hanya slogan Brotherhood saja tetapi lebih ke tindakan nyata’ tambah brother ramah ini.

Puncak Syukuran ditandai dengan tiup lilin bersama,potong Tumpeng dan bernyanyi bersama lagu ‘Happy Birthday’ dan secara bersama-sama mengheningkan cipta untuk sahabat, teman dan semua yang pernah menjadi bagian dari ATJ yang telah pergi mendahului kita semua, brotherhood forever di bumi dan di akhirat.

Dikesempatan ini pula berdoa juga untuk kelangsungan ATJ agar kedepannya lebih solid dan kompak lagi. Rangkaian doa dan syukuran singkat ini di pandu oleh bro Dendi dari JTC (Jakarta Tiger Club).Acara syukuran ditutup dengan penyerahan piagam dan ucapan selamat kepada ATJ dari perwakilan-perwakilan komunitas Motor Tiger yang berada dibawah naungan Honda Tiger Club Indonesia.

ATJ lahir atas gagas 5 Club Motor Tiger di wilayah Jakarta dan mendlekarasikan sebuah wadah pecinta motor Tiger dalam suatu wadah yaitu Asosiasi Tiger Jakarta pada tanggal 2 Mei 2004 di Pantai Anyer. 5 Club Motor Tiger ini adalah,JHTC (Jakarta Honda Tiger Club),JTC (Jakarta Tiger Club),MTC (Motor Tiger Club),BTO (Batavia Tiger Organization) dan BMJ (Brigade Motor Jakarta). Saat ini member ATJ berkembang menjadi 32 Club Motor Tiger yang bergabung dalam wadah tersebut. Selamat ulang tahun ATJ.

banner 336x280
Hosting Unlimited Indonesia
  • Share
Cloud Hosting Indonesia