Yamaha Mio Automatic Club, Palembang

  • Share

Mengusung bendera dengan nama Yamaha Mio Automatic Club (YMAC) adalah wadah dari komunitas pembesut motor matik MIO lansiran pabrikan Yamaha dari kota empek-empek, Palembang.

Sejarah lahirnya YMAC tidak bisa dilepaskan kehadiran dari dua klub pengguna Yamaha Mio yaitu, Automatic Mio Club (AMC) dan Palembang Yamaha Mio Club (PYMC). Dari kesamaan visi dan misi agar bisa menjadi wadah yang besar bagi pengguna Yamaha Mio, keduanya sepakat untuk melebur menjadi satu dan mendeklarasikan pada 5 Mei 2010 dengan nama YMAC Palembang. Seperti yang disampaikan oleh bro Eyi, selaku bendahara YMAC.

banner 336x280

Lebih lanjut bro Eyi menjelaskan,”kami dari YMAC sepakat untuk selalu mengutamakan persaudaraan dan tidak memandang komunitas biker diluar Yamaha itu bukan saudara. Kami menganggap pada dasarnya komunitas atau club motor lain merupakan saudara dan kita semua sama”.Salut.

Untuk itulah YMAC mempunyai agenda rutin silaturahmi untuk bersosialisasi dengan komunitas maupun club motor, baik di seputaran kota Palembang maupun kota lain bahkan keluar Sumatera. Sedangkan kegiatan rutin kopdar selain untuk lebih mengakrabkan antar anggota juga sebagai forum demokrasi untuk menyampaikan pendapat ataupun membahas agenda kegiatan yang akan datang maupun mengevaluasi acara yang sudah dilaksanakan.Selain itu, pada saat acara kopdar YMAC juga kerap mendapat kunjungan dari komunitas biker. Satu pertanda bahwa jalinan silaturahmi tetap berjalan.

Kedepan YMAC mempunyai agenda kegaitan yang spektakuler, membuat kopdar akbar biker se-Sumatera. Meskipun planning sudah matang, YMAC masih terus berusaha agar rencana dapat terlaksana dengan baik dan sedang giat mencari dukungan. “Mudah-mudahan event ini bisa terlaksana. Yang jelas kami masih mencari sponsor untuk kegiatan kopdar nantinya. Selain itu, event kemungkinan besar akan digelar pada bulan November,”tutup bro Eyi.

banner 336x280
Hosting Unlimited Indonesia
  • Share
Cloud Hosting Indonesia