HMPC Wujudkan Cinta Tanah Air Melalui Turing Menuju Sabang

  • Share

Tiga riders dari  Honda Mega Pro Club (HMPC) Indonesia melakukan turing yang bertepatan dengan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-69. Bro Dana dari HMPC Kebumen, Bro Gigih dari HMPC Kendal dan Bro David dari HMPC Palembang. Mereka bertiga sepakat untuk bertemu di Kota Pempek, Palembanguntuk berangkat bersama ke kota Sabang, Nangroe Aceh Darussalam menuju Titik Nol Kilometer Indonesia.

Bro Dana dan Bro Gigih berangkat dari kota masing-masing pada 9 Agustus 2014, ternyata jarak kota yang cukup jauh tidak menyulutkan semangat mereka untuk bertemu di Palembang. Seperti Bro Dana yang telah menghabiskan 26 hari, menempuh jarak 5865 km dari Kebumen menuju Sabang hingga pulang kembali di Kebumen. Bro Dana Merasa puas telah melakukan turing ke Sabang, karena telah bertemu banyak saudara-saudara di pulau Sumatera dan pulau Weh.

banner 336x280

“Perjalanan melintasi Swarna Dwipa menuju Sabang ini bukannya tanpa halangan, berbagai kendala muncul seperti laher roda pecah, mesin trouble yang mengharuskan turun mesin. Jarak satu kota ke kota berikutnya yang lumayan cukup jauh dan sempat mengalami jatuh juga karena kondisi jalan yang tidak terduga. Tapi disitulah tantangannya, karena jika perjalanan berjalanan lancar-lancar saja, perjalanan akan kurang berkesan” tutur Bro Dana dengan rasa senang.

Turing lintas pulau sebagai perwujudan rasa cinta tanah air ini sekaligus sebagai bentuk memupuk rasa  persaudaraan seperti  kalimat yang digembor-gemborkan dikalangan bikers, benteng terakhir dari negara ini adalah Persaudaraan (Brotherhood).

banner 336x280
Hosting Unlimited Indonesia
  • Share
Cloud Hosting Indonesia