Free Rider Bone In Action: Berbagi Bersama

  • Share

Free Rider Bone merupakan wadah silaturahmi para pecinta otomotif khususnya kendaraan bermotor roda 2 (dua). Wadah ini terbentuk sejak akhir tahun 2020 tepatnya 31 Desember 2020 kemarin. Tujuan dari wadah ini adalah sebagai ajang untuk bersilaturahmi para pecinta otomotif terutama kendaraan bermotor roda dua, baik itu personal yang tergabung dalam sebuah klub/komunitas motor ataupun personal yang tidak tergabung dalam sebuah klub/komunitas motor.

Wadah ini tidak memiliki aturan yang mengikat seperti contoh waktu wajib untuk kopdar atau touring. Tidak memiliki aturan-aturan atau AD/ART layaknya sebuah organisasi pada umumnya. Wadah ini hanya memiliki 1 aturan yang unik, yaitu menjaga lisan & sikap setiap orang yang ada didalamnya agar silaturahmi tetap terus terjaga. Karena jadwal kopdar wajib tidak ada, wadah ini tetap menjaga silaturahmi dengan sesekali mengadakan pertemuan untuk bersilaturahmi setelah ada kesepakatan antar person via aplikasi Whatsapp untuk pertemuan.

banner 336x280

Tapi jangan salah guys, orang-orang yang ada didalam wadah ini bukan sembarang orang lho. Bukan juga orang-orang yang baru pertama kali mengenal dunia klub/komunitas otomotif roda dua. Ternyata tidak sedikit dari mereka adalah para ex biker/rider (member) dari klub-klub besar di Tanah Sulawesi lho guys. Setelah mereka pensiun (red. Keluar) dari klub/komunitas mereka, mereka sepakat untuk tetap menjaga komunikasi dan tetap menjalin tali silaturahmi mereka.

Diusia yang masih sangat belia ini, mereka tergerak untuk membantu masyarakat dalam hal kegiatan positif. Kali ini mereka akan melaksanakan kegiatan sosial yaitu Berbagi. Nah, karena bulan ini adalah bulan Ramadhan yang penuh Rahmat dan Ampunan, Team Free Rider Bone tak mau melewatkan begitu saja momen terbaik ini begitu saja.

Berawal dari niat dan selanjutnya karena Lillahi Ta’ala, para Riders yang ada di Free Rider saling bahu membahu mengumpulkan donasi terbaik mereka untuk mendapatkan pahala dibulan penuh Rahmat ini. Mulai dari patungan para Rider, para donatur dari kerabat dan keluarga Free Rider Bone itu sendiri hingga dari para Sponsorship yang mereka berhasil negosiasi.

Koordinator kegiatan dari Free Rider Bone, Gary Frima mengatakan, nama kegiatan ini adalah “Free Rider Bone In Action” dengan tema “Free Rider Bone Berbagi Bersama”, ucapnya.

Kegiatan ini dilaksanakan tgl 8 Mei 2021 dan The Bar Street Food & Drink yang terletak di jalan Jend Sudirman sebagai titik kumpul dan selanjutnya akan dilakukan pemberian Paket Nasi tersebut dengan cara berkeliling Kota Bone mencari para penerima yang berhak menerima dan juga dengan cara dibagikan di depan Showroom Main Dealer PT SJAM Yamaha Cabang Bone. Sasaran dari kegiatan ini adalah para driver ojol, tukang becak, juru parkir, pengamen jalanan dan orang-orang yang membutuhkan.

Kegiatan Sosial ini disponsori oleh PT Suraco Jayaabadi Motor selaku Main Dealer sepeda motor Yamaha, PT HM Sampoerna Tbk (Bersama Berkarya Bebas), The Bar Drink & Food Street. Untuk Media Partner didukung oleh Radar Bone & Autorev Indonesia.com dan disupport sepenuhnya oleh YRFI Korwil Bone dan juga bantuan dari para dermawan sebagai donatur.

banner 336x280
Hosting Unlimited Indonesia
  • Share
Cloud Hosting Indonesia