Geliat YRFI Kalimanatan Barat Bersama IMI Korwil Kota Pontianak

  • Share

Komunitas otomotif khususnya sepeda motor yang tergabung dalam wadah Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) Kalimantan Barat memenuhi undangan IMI Korwil Kota Pontianak untuk melaksanakan kegiatan Touring Wisata Bahagia. IMI Korwil Kota Pontianak mendukung kegiatan klub/komunitas melakukan touring untuk meningkatkan dan menggiatkan kembali wisata di Kalimantan Barat, khususnya di wilayah Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya. “Apalagi di masa pandemi COVID 19 sekarang ini, seluruh aktivitas sangat dibatasi, maka kegiatan seperti ini akan sangat membantu Pemerintah Daerah dalam menggerakkan kembali roda ekonomi, khusunya dalam bidang pariwisata” ujar Heriansyah (Cekgu) yang juga sekaligus sebagai Ketua YRFI Kalimantan Barat. “Saya selaku Ketua Umum YRFI Kalimantan Barat juga berpesan kepada seluruh rekan-rekan yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini agar menerapkan protokol kesehatan secara ketat” tegasnya.

Kegiatan Touring Wisata Bahagia ini digagas oleh IMI Korwil Kota Pontianak, dengan menggandeng YRFI Kalimantan Barat. Kegiatan touring ini dilaksanakan pada Hari Sabtu, 12 Juni 2021 dengan lokasi tujuan adalah Saung Wisata Alam Indah Lestari, Sungai Deras-Kabupaten Kubu Raya Regency, seperti yang kita ketahui, tempat tersebut pada saat ini mulai dikenal sebagai tujuan destinasi wisata yang mulai berkembang, terbukti dengan mulai ramai nya tingkat kunjungan ke lokasi tersebut, apalagi di saat hari libur, cukup banyak komunitas kendaraan roda 2 ataupun komunitas sepeda berkunjung ke lokasi tersebut. Seperti yang disampaikan oleh Yogi Perdana Putra yang juga Ketua IMI Korwil Kota Pontianak “keterlibatan beberapa klub/komunitas diantaranya KRC, BRIP YVC, SOC, YNCI, YAWB, ARCI, XBI, XTRACK dan lain-lain, tidak kurang ada ±50 unit kendaraan yang di ikuti ±70 anggota terlibat dalam kegiatan touring kali ini”. “Keterlibatan komunitas sepeda motor sekaligus menjaga kebersamaan, kekompakan, dan menjalin silaturahim antar klub/komunitas” ujarnya sebelum melepas rombongan touring tersebut.

banner 336x280

Sebelum keberangkatan Romi Arka selaku koordinator kegiatan menyampaikan “bahwa rute yang ditempuh cukup bervariasi antara medan aspal (keras) dan medan tanah, dengan jarak tempuh sekitar 45 km melewati penyeberangan sungai Kapuas dan perkebunan kelapa sawit”.

Raja Micko King Rattle Club (KRC) yang juga selaku Penasihat YRFI Kalbar berharap “Sebuah contoh menciptakan kebersamaan, kedamaian dan kerukunan telah diperlihatkan oleh para penunggang roda dua yang tergabung dalam YRFI ini. Untuk tahun-tahun mendatang semoga Pandemi Covid 19 cepat berlalu, sehingga bisa berkesempatan untuk menyelenggarakan acara/agenda YRFI Kalbar lebih besar, lebih meriah lagi,” tuturnya mendampingi Yogi Perdana Putr Ketua IMI Korwil Kota Pontianak.

Sebelumnya YRFI Kalimantan Barat juga telah melaksanakan kegiatan Kodar dan Halal bi Halal pada hari Minggu, 06 Juni 2021 bertempat di Hotel Golden Tulip Pontianak, (COPACABANA POOL AND LOUNGE) yang dihadiri oleh perwakilan YRFI Korwil Sanggau, Singkawang, Sambas dan Kota Pontianak. Acara yang di dukung penuh oleh Yamaha Kalimantan Barat dan Suryanation, dengan agenda utama adalah Silaturahmi dan Halal bi Halal, serta Diskusi/Rapat Koordinasi Perwakilan (Korwil) YRFI Kalbar untuk menyelenggarakan even Tour Camp YRFI 2021 yang akan dilaksanakan pada bulan Agustus 2021.

Melalui keterangan resmi Heriansyah (Cekgu) yang juga Ketua YRFI Kalimantan Barat mengemukakan, bahwa even tersebut akan dilaksanakan di lokasi Pasir Panjang Singkawang dengan target peserta sekitar 500 orang. “harapan saya mudah-mudahan even tersebut dapat terselenggara dengan baik, didukung oleh semua pihak, terutama oleh rekan-rekan YRFI dan para sponsor” ujarnya. Dalam kesempatan tersebut juga telah ditunjuk Ketua Panitia penyelenggera even Tour Camp YRFI 2021 sebagai pelaksana kegiatan even tersebut.

banner 336x280
Hosting Unlimited Indonesia
  • Share
Cloud Hosting Indonesia