Cloud Hosting Indonesia
Cloud Hosting Indonesia

RoRI Sukses Selenggarakan Rock and Ride ke-5

Hosting Unlimited Indonesia

Pada tanggal 11 Maret 2023 lalu komunitas Royal Riders Indonesia selenggarakan riding bareng tahunan Rock and Ride. Tema untuk pelaksanaan ke-5 ini adalah Journey to Lampung.

banner 336x280

Start dari Sekretariat RoRI Pusat di Jalan Proklamasi No.91, Menteng, Jakarta Pusat rombongan langsung bertolak ke Pelabuhan Merak, Banten. Presiden RoRI, Adnan Maddanatja pun ikut dalam rombongan ini.

“Dengan telah terlaksananya Rock and Ride ke-5 RoRI Panitia berharap bahwa peserta dapat menikmati keindahan serta keanekaragaman alam Indonesia yang tidak kalah dengan yang dimiliki negara lain. Panitia juga berharap stigma arogan dapat diubah dengan kegiatan touring RnR yang mengedepankan etika berkendara yang baik dan sopan.” ungkap Alvin Bahar, Ketua Panitia Rock and Ride ke-5.

Adapun untuk agenda di malam pertama adalah menghadiri undangan gala dinner bersama Gubernur Lampung dan peserta Lampung Elephant Bike Week 2023.

Secara sadar atau tidak kegiatan touring adalah untuk berwisata. Mulai dari menikmati keindahan alam dan kondisi lingkungan sekitar perjalanan sampai benar-benar memasuki kawasan wisata.

Rock and Ride 5 Journey to Lampung sendiri mengunjungi beberapa destinasi wisata. Mulai dari Menara Siger, Puncak Cendana Pesawaran sampai bermalam di Pulau Tegal Mas.

Satu kesempatan yang sangat berharga pada RnR kali ini adalah dapat berbincang langsung dengan perwakilan pemerintah Provinsi Lampung yakni Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Lampung, Bobby Irawan.

“Saya sangat gembira, bangga juga kalau teman-teman biker itu bisa berkunjung ke Lampung. Kami membuka pintu seluas-luasnya khususnya untuk kawan-kawan biker datang ke Lampung, menikmati dan mengekspor Lampung.” ungkap Bobby Irawan, Kadis Parekraf Prov. Lampung.

Bobby pun menyampaikan bahwa destinasi yang disajikan di Lampung cukup banyak. Semua memiliki keunggulan tersendiri, mulai dari wisata alam, budaya, terlebih Lampung dekat dengan ibukota negara.

Untuk destinasi bahari sendiri setidaknya Lampung punya teluk besar (Lampung dan Semaka). Menurut Bobby sehari sampai dua hari dieksplor tidak akan selesai. Masyarakat Lampung sendiri dinilai sudah mulai sadar wisata.

Setelah menikmati keindahan pesona laut saat penyebrangan, seluruh peserta bermalam di Pulau Tegal Mas. Malam hari, setelah makan bersama acara yang disajikan oleh panitia sebelum hiburan adalah penyematan tanda jabatan kepengurusan pusat kepada beberapa orang.

Saat perjalanan pulang, wisata kuliner pun menjadi sasaran peserta RnR 5. Mulai dari menikmati bakso yang populer di Lampung, oleh-oleh dari Lampung, sampai menikmati duren serta olahannya di Lampung.

Setelah perut terisi dan tas di motor bermuatan oleh-oleh seluruh peserta dan panitia langsung menuju Pelabuhan Bakauheni untuk menyebrang menuju Pulau Jawa.

Dalam kegiatan Rock and Ride ke-5 ini turut riding juga lady biker dengan yang akrab disapa Teh Mita. Memiliki hobi motoran sejak kecil Mita terlihat menikmati perjalanan dari Jakarta sampai berkeliling Lampung.

“Seneng dan seru banget bisa ikutan touring bareng Royal Riders Indonesia. Sebagai satu-satunya lady rider yang ikutan riding saya gak ada rasa kuatir selama touring karena saya merasa ada di dalam lingkungan keluarga sendiri. Yang pasti saudara2nya akan jaga dan selalu perhatikan. Semoga bisa ikutan lagi di touring berikutnya,” ungkap Mita.

banner 336x280
Cloud Hosting Indonesia