MRC Cikarang, Dengan Semangat Ride With Pride

  • Share

Munculnya berbagai jenis kendaraan roda dua ikut berimbas dengan lahirnya komunitas bagi penggunanya. Seperti Minerva Riders Community (MRC) chapter Cikarang yang merupakan ajang untuk berkumpulnya komunitas pengguna Minerva di sekitar wilayah Cikarang. Awalnya MRC dikomandoi oleh bro Supri sebagai ketua, sekarang MRC Cikarang sudah terlibat aktif di berbagai kegiatan. Baik yang bersifat internal maupun eksternal, sehingga MRC Cikarang sudah dikenal di berbagai komunitas roda dua di berbagi wilayah.

Aktifitas kopdar rutin malam Minggu sebagai sarana anggota MRC Cikarang untuk belajar berdemokrasi untuk mengeluarkan pendapat, menyusun agenda mingguan maupun bulanan. Kesempatan ini juga di pergunakan pengurus sebagai forum untuk memperkaya pengetahuan anggotanya mengenai safety riding, informasi teknis problematika kendaraan, hingga informasi tempat modifikasi.

banner 336x280

Selain kopdar rutin, MRC Cikarang bersama dengan komunitas motor di IOC (Ikatan Otomotif Cikarang) aktif di berbagai kegiatan sosial, seperti santunan anak yatim dan donor darah. Agenda lainya yaitu melakukan kunjungan ke tempat komunitas lain, seperti tujuan awal didirikanya MRC Cikarang, menjalin kekeluargaan dan silaturahmi. Kegiatan turing ke berbagai daerah sudah menjadi agenda rutin, acara yang sekaligus sebagai ajang untuk mengasah kemampuan berkendara anggota MRC Cikarang.

Sejarah MRC Region Bekasi Chapter Cikarang, di mulai pada pertengahan tahun 2010. MRC Region Bekasi berkembang pesat, mencakup wilayah Pondok Gede, Kota Bekasi, Bantar Gebang,Tambun, Cibitung hingga Cikarang dengan jumlah anggota mencapai lebih dari 70 anggota terdaftar sesuai informasi dari Bro Herli, Wakareg Bekasi. Berapa anggota dari Cikarang seperti, bro Supri Malmsteen, bro Nanang, bro Andi, dan bro Adi merasa lelah kalau tiap malam Minggu kopdar ke Bekasi yang berjarak 40 km.

Atas seijin dari pengurus Region Bekasi, maka dipersilahkan kepada anggota yang berdomisili sekitar Cikarang untuk kopdar di Cikarang, kopdar ke Bekasi bisa diatur 1 bulan sekali. Atas dasar inilah maka anggota MRC Region Bekasi yang berdomisili di sekitar Cikarang mulai melakukan kopdar di Cikarang. Kopdar pertama kalinya, tanggal 6 November 2010 dihadiri oleh bro Malmsteen, bro Hendry, bro Julio, bro Hayat, bro Tedy, bro Supriyatno di patung kuda-3 Cikarang Baru.

Untuk lebih mudah memobilisasi kegiatan MRC kedepan maka sejak kopdar ke-2 tanggal 13 November 2010, lokasi kopdar yang dijadikan basecamp, setelah mendapat ijin dari Sekretaris RT Pak Teguh, Sekuriti Pak Endi, Ketua paguyuban pedagang Pak Sulaiman, dipersilahkan untuk kopdar di Ruko Anggrek Cikarang Baru, Samping IEC. Seiring perjalanan waktu, terbentuklah pengurus MRC Region Bekasi Chapter Cikarang pada 19 Februari 2011yang berjalan hingga saat ini dan sudah mendapatkan pengukuhan dari Region Bekasi pada 5 Maret 2011, bertepatan dengan turing perdana MRC Region Bekasi Chapter Cikarang di Samudera Baru, Karawang.

MRC mengusung semboyan ride with pride, siap menerima calon anggota MRC. Siap untuk menyambut dengan senang hati setiap komunitas roda dua yang berkunjung ke tempat mereka, sesuai dengan misi MRC Cikarang, mempererat solidaritas. Jadi informasi untuk pengguna Minerva di sekitar Cikarang yang tertarik untuk bergabung dengan MRC Cikarang, silakan menghubungi pengurus ataupun mendatangi tempat kopdar mereka. Kopdar setiap malam minggu di CIFEST WALK Villa Mutiara (Dekat Kwasan EJIP dan Kawasan Hyunday) jam 21.00 – s/d selesai. Semoga MRC Cikarang semakin besar dan solid.

Susunan Pengurus Periode 2013-2014
Ketua : Noviko Ardayanto
Wakil : Febriansyah
Bendahara : Supriyatno
Humas : Asqa teddy
Sek.Toring : Wawan
Penasehat : Pupung
Umum : Wanda
Sekretaris : Reza

banner 336x280
Hosting Unlimited Indonesia
  • Share
Cloud Hosting Indonesia